Sepakbola

Pemain Brasil Boikot Copa America 2021

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Brasil. Sebab dikabarkan para pemain Brasil melakukan boikot terhadap penyelenggaraan Copa America 2021.

Sejumlah pemain Tim Samba memutuskan untuk melakukan boikot dengan alasan sama, yakni negara mereka masih diterpa pandemi COVID-19 tapi malah jadi tuan rumah. Ini tentu saja tidak berpihak kepada masyarakat yang terus berjuang.

Baca juga: Poster Piala Dunia Sepak Bola Pantai 2021 Dirilis, Keren!

Penunjukkan tersebut datang akhir-akhir. CONMEBOL memutuskan untuk membatalkan Argentina jadi tuan rumah, dan mereka sebagai gantinya.

Pemain Brasil menganggap itu tidak etis. Mereka bahkan telah berbicara langsung kepada Presiden Konfederasi Sepakbola Nasional, Rogerio Cabloco.

Pelatih Timnas Brasil, Tite menjelaskan posisi para pemainnya yang menolak. Dalam waktu dekat, mereka semua akan menyatakan sikap ke publik.

“Mereka punya pendapat, mereka memaparkannya ke presiden .dan mereka akan mengeksposnya ke publik pada waktu yang tepat. Itulah mengapa kapten kami Casemiro absen hari ini,” kata Tite.

Baca juga: Daftar Juara Liga Champions Sejak Musim Pertama Hingga Sekarang

Aksi boikot ini menimbulkan kekhawatiran. Karena pada Sabtu 5 Juni 2021 mereka akan berhadapan dengan Ekuador. Tite tentu saja harus bisa membujuk pemain atau mencari alternatif lain.

Pada 9 Juni 2021, Paraguay yang akan jadi lawan Tim Samba. Dua lawan awal yang harus dihadapi dengan kekuatan terbaik.

Sumber foto: Managingmadrid.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button