Olympic

Pembelaan untuk Novak Djokovic

Pembelaan untuk Novak Djokovic mulai bermunculan. Kali ini datang dari petenis asal Inggris Raya, Andy Murray. Dia turut menyayangkan kejadian yang menimpa rekan se-profesi tersebut.

Djokovic dilarang masuk ke Australia. Rencananya dia ikut Australia Open 2021 dan tiba di bandara. Tapi, otoritas kesehatan menolaknya untuk masuk.

Baca juga: Keikutsertaan di Australia Open Masih Tanda Tanya

Alasannya Novak Djokovic tidak memenuhi syarat untuk masuk ke Australia. Dia menolak untuk mengungkap status vaksinasi COVID-19. Kemudian dia menempuh jalur lain dengan meminta pengecualian medis.

Petenis nomor satu dunia itu saat ini masih berada di Melbourne sejak kedatangannya pada Selasa pekan lalu meskipun visanya kini telah dicabut.

Namun tim legal Djokovic telah mengajukan banding atas pencabutan visa tersebut dan sidangnya akan dilakukan Senin. Murray pun mengaku terkejut dengan kejadian yang menimpa rekannya itu.

“Saya kira semua orang terkejut dengan kejadian ini. Saya berharap Novak baik-baik saja. Saya kenal baik dengan dia dan memiliki hubungan yang baik,” katanya.

“Kejadian ini sangat tidak bagus untuk olahraga tenis, dan saya rasa tidak baik juga untuk semua orang yang terlibat,” sambung dia.

Baca juga: Final Wimbledon 2021, Ashleigh Barty Kalahkan Karolina Pliskova

“Saya perlu menunggu dan mendengar persis situasinya sebelum berkomentar lebih jauh karena saya pikir itu akan tidak adil dengan banyaknya spekulasi yang muncul saat ini,” tutup dia.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button