Esport

Pembuat Cheat PUBG Mobile Digugat

Tencent dan Krafton sebagai developer tak lagi mau memberi ruang bagi pembuat cheat PUBG Mobile. Mereka bahkan langsung menempuh jalur hukum untuk mengurangi perilaku curang yang ada di dalam game.

Tencent dan Krafton melayangkan gugatan kepada para pembuat cheat PUBG Mobile. Dalam tuntutan tersebut, disertakan pula biaya kompensasi sebesar 10 juta dolar AS atau setara dengan Rp143 miliar.

Baca juga: DP-28 PUBG Mobile Ada yang Baru

Langkah ini tak lepas dari banyaknya perilaku curang dalam game belakangan ini. Para pemain banyak yang mengeluh dan merasa dirugikan ketika sedang berada di arena permainan.

Sebelum menindak para pembuat program ilegal, beberapa kali PUBG Mobile melakukan banned. Tapi itu tak kunjung mengurangi jumlah pemain curang dalam permainan. Jumlahnya masih sangat banyak.

Pada akhir 2022 hingga awal 2022, PUBG Mobile mengumumkan tindakan banned terhadap akun yang bermain curang. Jumlahnya mencapai 901.131. Mayoritas dari mereka ada di tier bronze sebanyak 49 persen.

Ada pula akun denga tier tinggi yang ketahuan menggunakan program ilegal. Di tier ace, ditemukan sekira 11 persen, sama seperti crown. Lalu ada satu persen yang memiliki tier conqueror.

Baca juga: 4 Game PC yang Layak Masuk Daftar Main di 2022

Program ilegal yang digunakan banyak terkait dengan hack bidikan otomatis atau biasa disebut auto aim. Jumlahnya mencapai 29 persen. Lalu ada juga visual x-ray dengan besaran 26 persen.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button