Olympic

Pemerintah Pastikan Indonesia Ikut SEA Games 2021 Tahun Depan

Pemerintah melalui Kemenpora memastikan Indonesia tetap berpartisipasi di SEA Games 2021. Walaupun pesta dua tahunan itu pada tahun ini ditunda sampai 2022.

Belum jelas ditunda Maret 2022 atau Mei 2022. Vietnam masih merumuskan waktu yang tepat, di tengah agenda padat pada tahun depan.

Menpora Zainudin Amali mengatakan SEA Games tetap dianggap penting, karena merupakan tolok ukur pembinaan atlet. Terutama untuk mengukur kemampuan sebelum turun di ajang yang lebih besar.

Baca Juga: Kondom Gratis PON Papua 2021 yang Jadi Kontroversi

“SEA Games dan Asian Games itu buat mencoba kekuatan atlet sebelum Olimpiade. Jadi konsentrasinya sekarang ke kualitas, untuk menunjang sasaran utama,” kata Menpora Zainudin Amali.

Namun untuk SEA Games 2021 tahun depan, Pemerintah hanya akan mengirim kontingen buat cabor yang berpotensi mendapatkan medali.

“Yang tanpa ada peluang medali, ya tidak akan kami kirim,” ucap Menpora dalam jumpa pers virtual, Senin 12 Juli 2021.

ANGGARAN PEMERINTAH TIDAK BENGKAK

Sementara Menpora memastikan penundaan SEA Games 2021 tidak menganggu anggaran. Alias tidak membuat bengkak. Jadi tetap Indonesia ikut SEA Games 2021 tahun depan.

“Bantuan anggaran ke cabor tidak tertuju ke satu multievent tertentu, namun dipakai untuk beberapa kegiatan,” kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Dipastikan Dapat Bonus

“Jadi secara administrasi tidak ada masalah. Dijalani saja secara paralel, tidak akan terjadi anggaran dobel,” ia menambahkan.

Demikian informasi Pemerintah memastikan Indonesia tetap ikut SEA Games 2021 Tahun Depan.***

Sumber: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button