Sepakbola

Penampilan Apik Rizky Ridho dalam Indonesia Vs Filipina

Rizky Ridho menjadi pemain paling disorot dalam pertandingan lanjutan Grup A SEA Games 2021 antara Indonesia vs Filipina yang dilangsungkan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam pada Jumat 13 Mei 2022.

Sebab, bek asal klub Persebaya Surabaya tersebut menyumbangkan satu gol. Tak sampai di situ, dia juga jadi kreator utama saat Indonesia mencetak gol pertama.

Baca juga: Curhat Pelatih Timnas Timor Leste, Susah Cari Pemain Bagus

Gol pertama Indonesia tak lepas dari kejelian Rizky Ridho dalam membaca permainan. Dia melepaskan umpan jauh ke depan kepada Egy Maulana Vikri.

Egy mendapat bola dan menggiringnya ke dalam kotak penalti. Lalu umpan silang mendatar diberikannya kepada Muhammad Ridwan yang mencetak gol pada menit 18.

Di pengujung babak pertama, Ridho mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tendangan bebas dari Syahrian Abimanyu diteruskannya dengan sundulan.

Pada babak kedua, Filipina mencoba untuk meningkatkan serangan ke pertahanan Indonesia. Beberapa kali mereka mendapat peluang berbahaya.

Indonesia bisa merebut kembali ritme permainan di pertengahan babak kedua. Sampai akhirnya pada menit 74, Egy Maulana Vikri mencetak gol meneruskan umpan dari Irfan Jauhari.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Belum Fit 100 Persen

Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit 84 setelah Ronaldo Kwateh dijatuhkan bek Filipina. Bertindak sebagai eksekutor adalah Marselino Ferdinan dan sukses menjadi gol.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button