Olympic

Percepatan Vaksinasi PON Papua Sudah Mulai Dikebut

Percepatan vaksinasi untuk PON Papua mulai dilakukan. Bertempat di Kantor Dinas Otonomi Provinsi Papua, Jayapura, para panitia pesta olahraga nasional ini menjalani vaksin COVID-19.

Ketua Tim Koordinator Pekan Vaksinasi Covid-19 PB PON XX, dr Demus kogoya mengatakan bahwa Pekan Vaksinasi Covid-19 menuju PON XX 2021 akan berlangsung hingga akhir Juli.

“Semua yang terlibat dalam panitia PON wajib untuk vaksin, karena mereka akan bertemu dengan banyak orang dari luar daerah yang tidak bisa kita ketahui terjangkit COVID-19 atau tidak,” kata dokter Demus Kogoya, Ketua Tim Koordinator Pekan Vaksinasi COVID-19 PB PON Papua.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Jelang PON Papua Ditambah

Baca Juga: 10 Fakta PON Papua yang Harus Kamu Tahu

“Dikatakan dalam beberapa kesemapatan, Presiden Joko Widodo sudah memerintakan kepada pemerintah Papua untuk memberikan vaksinasi kepada semua panitia, atlet maupun masyarakat yang berada di sekitar venue PON,” Demus Kogoya, menambahkan.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Umum PB PON XX, Elia Loupatty mengucapkan terimakasih kepada Tim Kesehatan Provinsi Papua sudah membantu vaksinasi Covid-19 untuk para panitia, atlet, offisial dan masyarakat di areal venue pesta olahraga ini.

Menurutnya, vaksin tersebut menjadi momentum bagi Papua menyambut PON bulan Oktober mendatang, dan perintah Bapak Presiden untuk semua orang yang terlibat pada PON divaksinasi.

“Kita akan berhadapan dengan banyak orang yang datang dari luar daerah, sehingga vaksinasi ini bagus bagi diri kita sendiri, dan kita panitia PON harus menjadi contoh bagi orang lain,” ujarnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button