Olympic

Perjuangan 20 Jam 29 Menit Rafael Nadal di French Open

Rafael Nadal memenangkan French Open 2022. Itu adalah gelar juara ke-14 baginya selama berkarier sebagai petenis profesional. Pertama kali dia memenangkan French Open pada 2005.

Namun tidak mudah bagi Nadal untuk menjadi juara pada kesempatan kali ini. Di usia ke-36 tahun, dia harus menempuh jam bertanding selama 20 jam 29 menit.

Perjalanan Rafael Nadal pertama pada French Open 2022 dimulai dari mengalahkan Jordan Thompson asal Australia. Memainkan tiga set, duel ini berakhir dalam durasi 2 jam 4 menit.

Petenis tuan rumah, Corentin Moutet yang menantang Nadal. Tapi dia harus menyerah dalam tiga set langsung dan duel berlangsung selama 2 jam 12 menit.

Nadal berhasil mengalahkan petenis Belanda, Botic van de Zandschulp pada babak 32 besar. Pertandingan ini disudahi Nadal dengan durasi 2 jam 13 menit.

Masuk ke babak 16 besar perjalanan Nadal semakin berat. Pertandingan lima set dilaluinya untuk menghadapi Felix Auger-Aliassime dari Kanada. Butuh 4 jam 23 menit bagi Nadal memenangkannya.

Novak Djokovic jadi penantang Nadal pada babak perempat final. Lagi-lagi duel panjang terjadi, dan Nadal memenangkannya dengan durasi 4 jam 12 menit.

Petenis ranking tiga dunia, Alexander Zverev menantang Nadal pada babak semifinal. Duel ini berakhir pada set kedua karena Zverev cedera, tapi sudah bertanding selama 3 jam 7 menit.

Kemenangan Nadal di French Open diakhiri dengan mengalahkan Casper Ruud dalam tiga set dengan durasi 2 jam 18 menit.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button