Sepakbola

Perkara Asupan Makanan yang Membuat Shin Tae-yong Murka

Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat Haji Haris dari skuad Timnas Indonesia yang bersiap menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Alasannya bek asal klub PSM Makassar itu melakukan tindakan indispliner.

Juru taktik asal Korea Selatan melaporkan sikap negatif Nurhidayat selama berada di Uni Emirat Arab kepada PSSI. Dia mengaku sudah tidak bisa lagi memaklumi tindakan sang pemain.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia, 3-11 Juni 2021

PSSI mengakomodir keputusan sang pelatih. Pada Selasa 1 Juni 2021, bek berusia 22 tahun itu dipulangkan kembali ke Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya mendukung penuh keputusan yang diambil. Karena Nurhidayat memang telah menunjukkan sikap tidak pantas selama bersama Skuad Garuda.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia,” tegas Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dihubungi secara terpisah, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memberi salah satu contoh mengapa Nurhidayat dikategorikan melakukan tindakan indispliner, yakni terkait asupan makanan.

Baca juga: Masa Depan Ezra Walian di Timnas Indonesia Makin Tak Jelas

Nurhidayat secara terang-terangan terus menolak mengikuti instruksi dari jajaran kepelatihan terkait asupan nutrisi. Padahal hal itu sangat penting di dalam Timnas Indonesia.

“Ada beberapa alasan, tapi biar coaching staf yang tahu. Tapi salah satunya mengenai asupan makanan,” kata Nova Arianto.

Sumber foto: Pssi.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button