Sepakbola

Persipura dan PT LIB Disanksi Komdis PSSI

Buntut tidak terselenggaranya pertandingan Persipura Jayapura melawan Madura United pada 21 Februari 2022 berbuntut sanksi dari Komite Disiplin PSSI. Mereka menjatuhkan beberapa hukuman.

Yang pertama diberikan kepada tim berjuluk Mutiara Hitam. Karena ketidakhadiran mereka di stadion, keputusan dari Komdis PSSI adalah sanksi kalah WO dengan skor 0-3.

Baca juga: PT LIB Hati-hati Berlakukan Liga 1 dengan Penonton

Mereka dianggap menolak untuk bertanding meski sudah dijadwalkan. Pengurangan nilai tiga dan denda Rp250 juta juga diberikan kepada mereka.

Manajer Persipura, Ridwan Madubun juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Dia dilarang beraktivitas selama 12 bulan dan denda Rp50 juta.

Komdis PSSI menyatakan Ridwan Madubun menjadi yang berperan aktif dalam menganjurkan/menyuruh tim untuk tidak hadir dalam pertandingan melawan Madura United.

Mengenai hukuman dari Komdis PSSI ini, manajemen Mutiara Hitam langsung merespons. Mereka memastikan bakal menempuh upaya banding.

Baca juga: Prilly Latuconsina Berharap PSSI Bisa Netral

“Saya sudah sampaikan kepada manajemen bahwa kita sudah terima suratnya dan kita akan lakukan banding ke Komite Banding PSSI atas kedua keputusan tersebut,” kata Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga mendapat sanksi akibat dari masalah ini. Mereka dianggap tidak menjalankan regulasi Liga 1 2021/2022.

Akibat dari pelanggaran tersebut, PT LIB mendapat hukuman denda Rp250 juta dari Komdis PSSI.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button