Sepakbola

Persis Solo dan Rans Cilegon FC ke Semifinal Liga 2

Persis Solo dan Rans Cilegon FC berhasil menembus babak semifinal Liga 2 musim ini. Kedua tim semakin dekat dengan tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan.

Persis Solo mendapatkan kemenangan dalam pertandingan pamungkas Grup X babak 8 besar Liga 2 atas Persiba Balikpapan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa unggul dua gol tanpa balas.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Babak 8 Besar Liga 2, 15-23 Desember 2021

Kedua gol Persis dicetak oleh Ferdinan Sinaga pada menit 69 dan 71. Dengan kemenangan ini, mereka berhak ada di urutan kedua klasemen Grup X dengan raihan enam angka.

Pada pertandingan lainnya, Rans Cilegon FC bermain imbang tanpa gol menghadapi Sriwijaya FC. Dengan tambahan satu angka, mereka jadi pemuncak klasemen Grup X dengan tujuh poin.

Sementara itu, Sriwijaya FC yang punya empat poin harus gigit jari dan menanti musim depan untuk bisa promosi ke Liga 1. Sedangkan Persiba ada di dasar klasemen tanpa sebiji poin pun.

Persis dan Rans Cilegon FC tinggal menanti lawan. Laskar Sambernyawa akan menghadapi juara Grup Y, sedangkan Rans Cilegon FC menghadapi runner up.

Baca juga: 8 Besar Liga 2 Tanpa Tuan Rumah, Persis dan Rans Segrup

Persaingan di Grup Y masih sangat sengit. Empat tim masih berpeluang lolos. PSIM Yogyakarta akan menghadapi Sulut United. Sedangkan PSMS Medan melawan Dewa United.

Sumber foto: LIB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button