Olympic

Petinju Indonesia Hero Tito Meninggal Dunia

Dunia tinju Indonesia diselimuti duka. Sebab, Hero Tito meninggal dunia pada Kamis sore WIB 3 Maret 2022.

Dia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta. Lima hari Hero dirawat, dan hari ini menghembuskan nafas terakhir.

Baca juga: Daud Yordan Batal Tanding di Thailand

Armin Tan selaku manajer dan promotor mengatakan, Hero sempat mengalami kritis. Dia harus menggunakan alat bantu ventilator selama lima hari.

“Hero Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana,” kata Armin Tan.

Petinju asal Malang tersebut mengalami pembengkakan di otak setelah menjalani duel melawan James Mokoginta. Keduanya bertarung di Hollywings Gatsu Club V, Minggu 27 Januari 2022.

Hero dan James tampil dalam perebutan gelar lowong Asosiasi Tinju Indonesia kelas ringan 61,2 kilogram. Pada ronde ketujuh, Hero menerima pukulan telak dan tersungkur.

Hero tidak bisa melanjutkan pertandingan karena kondisinya setelah itu. Kekalahan ke-17 sepanjang karier profesionalnya di dunia tinju.

Baca juga: Penonton MotoGP Indonesia Dipangkas

Memulai debut pada 2004, Hero mencatatkan jumlah tanding sebanyak 48 kali. 29 di antaranya di menangkan, dan dua lainnya berakhir imbang.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button