Olympic

Petisi Olimpiade Tokyo 2020 Dibatalkan Tembus 200 Ribu Tanda Tangan

Petisi yang menyerukan pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 karena pandemi COVID-19 sudah tembus 200 ribu tanda tangan. Jumlah itu didapat dalam dua hari terakhir.

Petisi itu ditujukan kepada Presiden IOC Thomas Bach dan Presiden IPC Andrew Parsons. PM Jepang Yoshihide Suga, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, Menteri Olimpiade Jepang Tamayo Marukawa, hingga Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto, turut masuk dalam tujuan petisi tersebut.

Persisnya hingga Jumat 7 Mei 2021 malam ada 223 tanda tangan petisi. Seruannya adalah Olimpiade harus dihentikan untuk melindungi kehidupan orang-orang di Jepang.

Baca Juga: Opsi Olimpiade Tokyo Dibatalkan Masih Tetap Ada

Baca Juga: Berikut Hasil Undian Grup Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo

Petisi itu diluncurkan Kenji Utsunomiya, yang kalah dari Yuriko Koike dalam pemilihan Gubernur Tokyo pada awal 2021 kemarin. Ini adalah langkah yang menurutnya masuk akal untuk menampung suara penduduk Jepang.

Kenji Utsunomiya menyerukan pembatalan Olimpiade Tokyo sebagai bagian kampanyenya dulu. Dan, sekarang walaupun tidak terpilih jadi Gubernur Tokyo, Kenji Utsunomiya tetap menyuarakan kampanye itu.

“Dalam keadaan seperti ini sangat sulit untuk berpikir bahwa Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo dapat diselenggarakan dengan aman pada Juli-Agustus 2021,” begitu kata Kenji Utsunomiya.

“Jika diadakan dalam situasi seperti ini, Olimpiade yang seharusnya menjadi festival perdamaian, akan menyimbang secara signifikan,” ia menambahkan.***

Sumber: Japan Today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button