Sepakbola

Piala AFC 2021 Batal, Bali United dan Persipura Gigit Jari

Piala AFC 2021 batal, Bali United dan Persipura gigit jari. Keputusan telah diambil dan AFC mengkonfirmasi pada Rabu 7 Juli 2021, bahwa fase grup Piala AFC 2021 Zona ASEAN dibatalkan sepenuhnya.

Zona ASEAN punya tiga grup di Piala AFC, yaitu G, H, dan I. Di musim 2021 ini ada dua wakil Indonesia yang bermain, yaitu Bali United dan Persipura.

Hasil undian grup lalu menempatkan Bali United di Grup G, Persipura di Grup H. Dengan begitu Zona ASEAN tidak menggelar Piala AFC di musim ini, sementara zona lainnya tetap jalan.

Baca Juga: Daftar 11 Cabor ASEAN Para Games 2021

“Seluruh jadwal play-off, Grup G, H, dan I Piala AFC 2021 batal untuk Zona ASEAN. Ini karena tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi global, untuk menemukan tuan rumah yang cocok,” begitu pengumuman dari AFC.

Rencananya kompetisi diselenggarakan dengan memakai format home tournament. Tapi AFC tidak menemukan tempat yang cocok dari markas seluruh tim peserta Zona ASEAN.

GIGIT JARI

Fakta Piala AFC 2021 batal untuk Zona ASEAN, membuat Bali United dan Persipura sudah pasti gigit jari. Pasalnya mereka sudah mempersiapkan skuat maksimal, buat mengarungi kompetisi internasional level Asia.

Baca Juga: Kapan Indonesia Tuan Rumah SEA Games? Berikut Daftarnya

Hal ini juga menambah kekecewaan mereka, setelah kick-off Liga 1 2021/2022 ditunda lantaran PPKM Darurat. Sekarang kompetisi nasional diagendakan paling cepat baru dimulai 20 Agustus 2021.

Namun semua itu tidak bisa dihindari, karena situasinya memang sedang pandemi. Indonesia juga sedang dihantam gelombang kedua dengan varian virus yang baru.

Demikian informasi Piala AFC 2021 dibatalkan untuk Zona ASEAN, Bali United dan Persipura pun harus kecewa.***

Sumber: AFC

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button