Sepakbola

Piala AFF 2020: Indonesia Tim Fair Play, Chanathip Boyong 2 Gelar

Tim Fair Play Piala AFF 2020 menjadi milik Timnas Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan usai leg kedua final melawan Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu malam WIB 1 Januari 2022 dilangsungkan.

Evan Dimas yang mengambil plakat penghargaan Tim Fair Play Piala AFF 2020 mewakili Indonesia. Pada partai puncak ini, Skuad Garuda menyerah dengan agregat 6-2 dari Thailand.

Baca juga: Statistik Thailand Vs Indonesia, Agresif di Babak Kedua

Penghargaan lainnya yang diberikan pada hari ini adalah gelar pencetak gol terbanyak. Di mana ada empat pemain yang berhasil mengoleksi empat gol. Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda dari Thailand.

Lalu ada penyerang Malaysia, Safawi Rasyid dan pemain Filipina, Bienvenido Maranon. Mereka tampil apik sepanjang fase grup, namun sayang timnya tidak bisa melaju ke semifinal.

Untuk gelar pemain terbaik Piala AFF 2020 menjadi milik Chanathip. Dia berhak atas penghargaan dan hadiah uang sebanyak 10 ribu US dolar atau setara dengan Rp141 juta.

Baca juga: Timnas Indonesia Optimistis, Thailand Ogah Tergelincir

Indonesia sebagai runner up pada Piala AFF 2020 juga mendapatkan hadiah uang. Totalnya mencapai Rp1,42 miliar. Sedangkan Thailand sebanyak juara berhak atas hadiah Rp4,26 miliar.

Rampung sudah gelaran sepakbola dua tahunan Asia Tenggara. Bagi Thailand, ini adalah gelar juara keenam. Sedangkan Indonesia masih belum bisa memenangkannya.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button