Sepakbola

Piala Asia Wanita 2022 Ukir Sejarah Baru

Gelaran Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di India beberapa waktu lalu berhasil mengukir sejarah baru. Kali ini terkait dengan jejak digital keterlibatan publik.

Saluran digital Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) meningkat tajam yang mengaksesnya. Kenaikannya tak tanggung-tanggung, mencapai 5.324 persen dibanding edisi sebelumnya.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Liga 1 Menurun

Selama Piala Asia Wanita 2022 digelar pada 20 Januari hingga 6 Februari, total ada 270 juta tayangan dan 17 juta keterlibatan publik.

Dari statistik tersebut, diketahui akses yang dibuat dalam bahasa Arab, Mandari, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, Persia, dan Indonesia mampu menjangkau lebih banyak.

“Ajang ini telah mencapai banyak tonggak sejarah di dalam dan di luar lapangan. Dengan tim sepakbola dan ofisial kami yang berbakat menciptakan sejarah. Platform digital kami terus meningkat dan jumlah rekor keterlibatan lebih banyadi dari sebelumnya,” kata Sekretaris Jenderal AFC, Windsor John.

Baca juga: Tokyo Verdy Gaet Pratama Arhan, Indonesia Bahagia

“Saluran digital kami terus menjadi penyedia konten terkemuka di Asia dan sungguh luar biasa melihat keterlibatan karena lebih banyak penggemar dari seluruh dunia menunjukkan minat dan dukungan mereka untuk tim dan kompetisi sepakbola kelas dunia dari kami.”

Sumber foto: AFC

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button