Sepakbola

Piala Menpora 2021 Selesai: The Jakmania Konvoi, Bobotoh Mengamuk

Piala Menpora 2021 selesai dan apa yang ditakutkan akhirnya terjadi. Muncul konvoi suporter Persija di jalanan utama Jakarta, untuk merayakan gelar juara Piala Menpora 2021.

Konvoi ada yang pakai motor dan mobil. Melupakan segala bentuk protokol kesehatan pandemi COVID-19. Di Bundaran HI polisi turun tangan membubarkan suporter.

Bahkan ada suporter yang diamankan karena kedapatan membawa ganja. Ini jelas mencoreng kampanye panitia Piala Menpora yang berkali-kali mengklaim sukses menerapkan protokol kesehatan, baik di stadion maupun luar stadion.

Baca Juga: The Jakmania Minta Maaf atas Konvoi di Bundaran HI

Baca Juga: Persija vs Persib di Final Piala Menpora 2021

Pelanggaran protokol kesehatan juga terlihat di kantor Persib, Jalan Sulanjana Bandung. Banyak oknum suporter Persib yang dikenal dengan bobotoh meluapkan kekecewaan.

Persib kalah di final Piala Menpora dari Persija. Persib menyerah dengan agregat 1-4. Bobotoh yang tidak puas kemudian melakukan perusakan kantor Persib.

Hal itu menjadi citra yang buruk di tengah kampanye penyelenggaraan turnamen yang sehat dan bertanggungjawab. Tapi pada kenyataan setelah ajang selesia, malah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Akibat ulah dua kelompok suporter itu, membuat panitia Piala Menpora dalam hal ini LIB harus lebih peduli. Supaya tidak sampai terjadi kejadian yang seperti ini lagi di kemudian hari.***

Sumber: TMC Polda Metro Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button