Esport

PlayStation Lebarkan Sayap ke Game Mobile

PlayStation tak mau ketinggalan persaingan dalam industri game. Mereka bahkan sudah menetapkan rencana masuk ke versi mobile.

Wajar bila perusahaan raksasa Sony tersebut mau merambah hingga ke game mobile. Karena pada 2020, setidaknya sumbangan sekira 50 persen industri game berasal dari sana.

Baca juga: PSSI Cari Pelatih untuk Timnas Esports Indonesia

Sony dengan rekam jejaknya dalam industri game sudah lama sekali hadir. Mereka punya permainan yang identik dan masih dikenang hingga sekarang.

Yang kemudian menjadi menarik, gagasan PlayStation masuk ke game mobile malah terdeteksi lewat iklan lowongan pekerjaan.

Di sana tercantum mereka membutuhkan orang untuk mengisi posisi Head of Mobile. Kualifikasinya pun menguatkan persepsi publik, karena harus mampu mengelola beberapa proyek game mobile.

Dari iklan lowongan pekerjaan itu pula diketahui jika mereka sudah menyiapkan proyek beberapa game. Mereka berencana untuk terus berinovasi hingga 3-5 tahun ke depan.

Baca juga: Ahmad Fadh Karim Jadi Pelatih Indonesia di FIFA eNations Series 2021

Kenichiro Yoshida yang menjabat sebagai Ketua, Presiden, sekakigus CEO Sony Group Corporation dalam sebuah kesempatan memberi pidato memberi isyarat ini. Isi pidatonya ketika saat itu adalah arah perusahaan pada 2021.

Dia sudah menyoroti berkembangnya secara pesat game mobile. Tren yang tidak boleh dilewatkan oleh mereka agar bisa terus bertahan.

Sumber foto: Laman resmi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button