Sepakbola

Poin Liga 1 dari Kapolri: Izin Bisa Dicabut hingga Klub Kena Sanksi

ADA poin penting di balik terbitnya izin keramaian Liga 1 dan Liga 2. Hal ini seperti disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin 23 Agustus 2021.

Apa saja poin penting yang dimaksud Kapolri? Berikut uraiannya:

Klub Kena Sanksi

Kapolri mengingatkan bahwa klub bisa kena sanksi apabila tidak mematuhi prokes COVID-19. Bahkan kesalahan suporter misalnya yang nekat bikin kerumunan dan lain-lain, bisa ditanggung klub.

“Para pencinta bola sementara bisa mengikuti melalui media mainstream, media TV ataupun media lain. Harapannya bisa dilaksanakan sehingga tidak mengganggu klub. Karena, jika ini dilanggar akan ada sanksi untuk klubnya, mulai sanksi administrasi hingga tidak boleh mengikuti pertandingan,” ujar Kapolri.

Baca Juga: Kapolri Terbitkan Izin Keramaian Liga 1 dan Liga 2

Wajib Pasang Aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi bikinan Pemerintah ini harus dimiliki seluruh orang yang terdaftar dalam tim peserta Liga 1 dan penyelenggara kompetisi. Semua yang masuk stadion harus punya aplikasi ini, untuk double check sudah 2 kali vaksin dan tes PCR rutin atau belum.

“Ini wajib dipatuhi agar laju pertumbuhan Covid bisa diminimalkan. Di satu sisi kita juga maklum memberikan kelonggaran agar masyarakat kegiatan-kegiatan bisa mulai berkatifitas sehingga semua bisa berjalan. Laju pertumbuhan Covid bisa ditekan namun di sisi lain kegiatan baik dibidang ekonomi, olahraga dan bidang lain perlahan-lahan kita berikan kelonggaran,” urai Kapolri.

Baca Juga: 1,3 Juta Cheater PUBG Mobile Kena Banned di Juni 2021

Evaluasi Izin Keramaian

Jangan girang dulu dengan izin keramaian yang sudah diberikan, karena sewaktu-waktu bisa dicabut. Ini bisa dilakukan kalau terjadi penyebaran COVID-19 yang massif saat liga diselenggarakan.

“Tentunya kegiatan ini akan dievaluasi. Jadi, tiga kali kegiatan akan kita evaluasi, apabila hasil evaluasi tidak terdampak dengan penyelenggaraan, maka diminggu berikutnya akan ditentukan penambahan lokasi pertandingan ataupun kebijakan-kebijakan lain untuk memberikan kesempatan kegiatan ini terus berlanjut,” tutur Kapolri.

Demikian informasi poin penting Liga 1 dari Kapolri.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button