Sepakbola

Polemik Pemesanan Lapangan Latihan Timnas Indonesia

Jumat 27 Mei 2022 muncul lagi berita heboh dari sepakbola nasional. Kali ini terkait dengan pemesanan lapangan latihan untuk Timnas Indonesia.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, sedianya kemarin ingin membawa anak asuhnya ke Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk berlatih. Namun, urung dilakukan karena lapangan belum dipesan.

Untuk menggunakan fasilitas di GBK saat ini, semuanya harus dipesan terlebih dulu secara daring. Tidak cuma Stadion Madya, tapi juga lapangan latihan lainnya, dari sepakbola sampai basket.

“Mau berangkat kelapangan ada kabar bahwa belum dipesan dan kami tidak bisa menggunakannya,” kata Shin Tae-yong.

Latihan ini diperuntukkan agar kondisi pemain Timnas Indonesia bisa mendapat kebugaran. Mereka sedang dalam persiapan untuk menjalani FIFA Match Day melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 mendatang.

Ketika ucapan Shin Tae-yong mengemuka, publik di media sosial langsung ramai membahasnya. Mereka mengkritik keras kinerja PSSI dalam melakukan persiapan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi angkat bicara. Dia memberi penjelasan mengenai hal tersebut dan menegaskan jika memang ada perubahan permintaan mendadak dari sang juru taktik.

Dari jadwal semula, PSSI mengklaim Shin Tae-yong meminta jadwal latihan mulai pukul 18.00 WIB. Mereka pun sudah melakukan pemesanan kepada pengelola Stadion Madya.

“Namun tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan,” kata Yunus Nusi.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button