Olympic

PON 2021 Papua Siapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman menegaskan perihal aturan ketat pada penyelenggaraan PON 2021 Papua. Di mana semua kontingen mesti mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat.

Dipastikan oleh Marciano, jika ada pihak yang tidak menjalankan protokol kesehatan tersebut, sanksi tegas akan diberikan. Semua ini demi mengawal jalannya penyelenggaraan event olahraga empat tahunan.

Baca juga: Gubernur Papua Janjikan Bonus Rp1 Miliar untuk Medali Emas PON 2021

Marciano merujuk kepada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Di mana para pelanggar akan dikembalikan ke negara masing-masing jika melanggar protokol kesehatan.

“Kepada semua peserta, saya menekankan untuk patuhi protokol kesehatan. Kalau melanggar, sanksi seperti di Olimpiade Tokyo, mengembalikan atlet ke negaranya bisa juga dilakukan,” kata Marciano.

PON 2021 Papua digelar di tengah pandemi COVID-19. Demi menjaga semuanya berjalan dengan lancar, pihak yang terlibat harus bisa mematuhi protokol kesehatan.

Menjalankan protokol kesehatan menurut Marciano menjadi kunci dari semua ini. Jangan sampai ada yang kemudian melanggar dan malah membuatnya jadi kacau.

Baca juga: Arti Lagu Torang Bisa PON 2021, Tunjukkan Semangat Papua

Ajang ini sedianya dijadwalkan pada 2020 lalu. Namun, karena pandemi yang belum terkontrol, akhirnya diundur selama setahun. Papua selaku tuan rumah antusias menjalankan tugasnya.

Kabar baiknya pula, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sempat mengusulkan gagasan diperbolehkan adanya penonton. Tapi tentu saja semua tergantung situasi terkini.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button