Futsal

Pot Undian Grup Piala Dunia Futsal 2021

Pot undian grup Piala Dunia Futsal 2021 sudah tersedia. Sebanyak 24 tim putaran final Piala Dunia Futsal 2021 telah lengkap. Artinya segera berlangsung undian grup, yang diagendakan pada Selasa 1 Juni 2021.

Jelang undian grup, FIFA telah merilis pot berisi 24 tim peserta. Pembagian pot undian didasarkan kepada performa dalam 5 turnamen terakhir.

Dari 24 tim ini dibagi menjadi 4 pot undian. Pot 1 atau unggulan berisi Lithuania (tuan rumah), Brasil, Spanyol, Argentina, Rusia, dan Portugal.

Baca Juga: Jadwal Undian Grup Piala Dunia Futsal 2021

Pot 2 ada Iran, Paraguay, Mesir, Kosta Rika, Thailand, dan Republik Ceko. Pot 3 berisi Kepulauan Solomon, Jepang, Guatemala, Kazakhstan, Serbia, dan Panama.

Lalu terakhir Pot 4 adalah Maroko, Vietnam, Amerika Serikat, Uzbekistan, Angola, dan Venezuela. Undian akan mencari 6 grup. Jadi dari A sampai F.

Masing-masing grup akan berisi 4 negara. Nantinya dua teratas dari tiap grup lolos ke babak 16 besar. Ditambah empat peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: COVID-19 India Bikin Undian Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Ditunda

Piala Dunia Futsal 2021 diselenggarakan di Lithuania. Berlangsung di dua kota utama, yaitu Vilnius dan Kaunas.

Argentina merupakan juara bertahan dari Piala Dunia Futsal. Mereka meraih gelar juara pada 2016.

Ajang ini mengalami penundaan selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Seharusnya Piala Dunia Futsal digelar pada 2020 lalu.***

Sumber: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button