Futsal

PPKM Darurat, Agenda Linus Futsal Jateng 2021 Harus Ditunda

Agenda Linus Futsal Jateng 2021 harus ditunda. Usaha AFP Jawa Tengah menggelar Liga Futsal Nusantara 2021 pada bulan ini harus tertunda. Sedianya Linus Futsal Jawa Tengah 2021 digelar pada 8-18 Juli mendatang.

Pemberlakuan PPKM Darurat yang ditetapkan Presiden Jokowi, membuat AFP Jateng harus patuh. Tidak ada pilihan lain.

Sekum AFP Jateng Fani Adi Nugroho mengatakan Dispora Semarang juga memberi saran agar ditunda. Linus Futsal 2021 rencananya diselenggarakan di Semarang.

Baca Juga: Kabar Futsal Indonesia Hari ini, Apa Saja yang Terjadi?

“Saat koordinasi dengan Kadispora Semarang disarakankan agar ditunda lebih dulu,” kata Fani Adi Nugroho seperti dikutip dari futsalindonesia.org.

Lantas sampai kapan Linus Futsal Jawa Tengah ditunda? Dari pembicaraan yang dilakukan internal penyelenggara, dimunculkan tanggal 6-15 Agustus 2021.

Berapa Tim yang Ikut?

AFP Jateng pada 25 Mei hingga 5 Juni 2021 lalu sudah membuka pendaftaran keikutsertaan Linus Futsal Jateng 2021. Hasilnya terjaring 20 tim putra dan 8 tim putri.

Antusiasme tim putra untuk ikut Linus Futsal memang tinggi. Dari tahun ke tahun pesertanya tidak pernah sepi. Walaupun akhirnya ada PPKM Darurat.

Baca Juga: Momen Paling Berkesan Andrew Selama Liga Futsal Pro 2020

Yang perlu ditingkatkan adalah kategori putri. Walaupun jumlah 8 tim sudah lumayan, diyakini bisa lebih dari itu.

Maka itu pembinaan klub futsal, terutama di kategori putri menjadi sangat penting. Harapannya tahun berikutnya peserta Linus Futsal Jawa Tengah Putri bisa massif.***

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button