Olympic

Praveen Jordan/Melati Daeva Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Praveen Jordan/Melati Daeva tersingkir dari Tokyo 2020, Indonesia pun kehilangan supremasi ganda campuran Olimpiade.

Praveen Jordan/Melati Daeva kalah di perempat final bulu tangkis Tokyo 2020. Indonesia pun kehilangan supremasi di ganda campuran Olimpiade.

Indonesia datang ke Tokyo 2020 dengan status juara bertahan ganda campuran. Itu setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga: KBRI Tokyo Jemput Tim Bulu Tangkis Indonesia

Namun sekarang Praveen Jordan/Melati Daeva yang menjadi wakil ganda campuran Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, harus tersingkir di perempat final.

Praveen Jordan/Melati kalah dari pasangan campuran nomor 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dari Cina. Pertemuan berlangsung dua game, 21-17 dan 21-15.

Ganda campuran Indonesia terlalu banyak melakukan kesalahan. Sehingga membuat lawan menambang poin dari kesialan Praveen Jordan/Melati.

Baca Juga: Indonesia dan Maladewa Usul Sistem Poin Bulu Tangkis Diubah

Laga antara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan Praveen Jordan/Melati Daeva berlangsung 36 menit. Dengan demikian Indonesia sudah habis di ganda campuran, karena di Tokyo 2020 hanya meloloskan satu pasangan ganda campuran.

Tapi perjuangan Indonesia untuk meraih medali emas dari nomor ganda bulu tangkis masih terbuka. Ada 3 ganda Indonesia yang akan berjuang di perempat final.

Mereka adalah ganda putra Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra. Kemudian ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Perempat final ganda bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung pada Kamis 29 Juli 2021.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button