Olympic

Prediksi Masa Depan Valentino Rossi, MotoGP 2021 Jadi yang Terakhir

Valentino Rossi tak kunjung menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2021. Sepanjang musim ini, pembalap Petronas SRT Yamaha tersebut baru mengumpulkan 17 poin.

Di klasemen pembalap musim ini, pria berjuluk The Doctor berada di urutan 19 klasemen sementara. Dibanding rekan setimnya, Franco Morbidelli, selisih poinnya sampai 23 angka.

Baca juga: Ayah Valentino Rossi Mengeluh soal Yamaha SRT

Mantan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ikut berkomentar dan memberi prediksi terkait masa depan. Menurut dia, The Doctor kemungkinan besar pensiun usai MotoGP 2021.

Saat ini Rossi sudah berusia 42 tahun. Semakin sulit baginya bersaing dengan pembalap lain. Faktor itu yang membuat Lorenzo memprediksi.

“Sangat sulit diprediksi apa yang akan terjadi. Tapi firasat saya, dan kalau saya harus bertaruh sesuatu, Valentino sangat mungkin pensiun di musim ini,” kata Lorenzo, dikutip dari Marca.

Sempat muncul kabar Ducati tertarik untuk merekrut Rossi. Bagi Lorenzo, ini akan jadi kejutan jika benar-benar terwujud karena akan jadi hal luar biasa.

Baca juga: MotoGP Berduka, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Harapan Lorenzo, Ducati bisa memberi warna baru bagi Rossi, terutama kenyamanan. Hal yang tidak didapat bersama Yamaha di tahun terakhirnya.

“Saya ingin sekali melihat dia di Ducati. Karena itu akan jadi dorongan penting baginya. Mungkin akan memberi dia kenyamanan yang lebih baik ketimbang tahun terakhir di Yamaha,” tuturnya.

Sumber foto: Twitter Valentino Rossi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button