Futsal

Prestasi Indonesia di AFC Futsal U20 2019, Terbaik!

Prestasi Indonesia di AFC Futsal U20 2019 hingga sekarang masih jadi yang terbaik. Pasalnya Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu menembus empat besar Asia.

Perjalanan Indonesia di AFC Futsal U-20 2019 dimulai sejak kualifikasi tingkat Asia Tenggara atau ASEAN.

Kualifikasi berlangsung dalam ajang AFF Futsal U20 20218. Ajang itu diselenggarakan di Bangkok. Indonesia finis di urutan ketiga, sehingga berhak lolos ke Iran, tuan rumah AFC Futsal U20 2019.

Baca Juga: Dua Pemain Indonesia Masuk Dream Team AFC Futsal

Undian putaran final futsal Asia U-20 2019 menempatkan Indonesia di Grup D. Satu grup dengan Irak dan Cina Taipei.

Prestasi Indonesia menyapu dua pertandingan dengan kemenangan dan berhak lolos ke perempat final. Di babak delapan besar itu Merah-Putih bersua Vietnam.

Secara gemilang Indonesia menang 7-5 atas Vietnam dan menggenggam tiket lolos ke babak semifinal. Di empat besar Indonesia menghadapi Afghanistan.

TERJEGAL DI SEMIFINAL

Sayangnya langkah Indonesia terhenti di semifinal AFC Futsal U20 2019. Afghanistan menang 4-3 atas Indonesia, dalam laga yang tersaji hingga perpanjangan waktu.

Di semifinal lainnya Iran kalah dari Jepang dengan angka 8-4. Sehingga dalam perebutan peringkat ketiga Indonesia bertemu dengan Iran.

Baca Juga: Hector Souto Pelatih Baru Bintang Timur Surabaya

Dalam perebutan peringkat ketiga itu Indonesia kalah dari Iran. Angkanya telak sekali, karena kemampuan Iran memang di atas rata-rata negara Asia.

Indonesia dalam partai perebutan peringkat ketiga itu kalah 1-9 dari Iran. Jadi Indonesia yang dilatih Kensuke Takahashi harus puas jadi peringkat keempat Asia U-20 2019.

Namun posisi itu masih jadi prestasi terbaik Indonesia di AFC Futsal U20 20219.***

Sumber: Wikipedia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button