Sepakbola

PSM Makassar Vs Persebaya, Penyesalan Mendalam Aji Santoso

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu malam WIB 18 September 2021. Pertandingan pekan ketiga Liga 1 itu berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk PSM.

Persebaya sejatinya sempat unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Namun, PSM berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol dalam kurun waktu 10 menit.

Baca juga: Tuan Rumah Liga 2 2021: Palembang, Jakarta, Solo, Palangka Raya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso betul-betul menyesal dengan hasil ini. Menurut dia, setelah sempat unggul, anak asuhnya terlihat meremehkan kekuatan PSM.

Alhasil Juku Eja bangkit dan malah gantian membombardir gawang mereka. Tiga gol dalam 10 menit PSM Makassar vs Persebaya Surabaya membuat benar-benar tidak percaya.

“Setelah unggul, para pemain sedikit meremehkan. Ini tentunya akan jadi catatan kami,” ujar Aji Santoso dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Akhirnya bisa kemasukan dari gol-gol yang bukan kombinasi pemain lawan. Tapi berasal dari kesalahan kami sendiri,” imbuhnya.

Empat gol yang tercipta pada pertandingan ini seluruhnya ada di babak pertama. Menurut Aji Santoso, pada fase itu anak asuhnya bisa mendominasi permainan.

“Saya kecewa dengan kekalahan ini karena memang kesalahan kami. Semua golnya karena kesalahan pemain saya,” tuturnya.

Dari kubu PSM, pelatih Milomir Seslija memuji semangat anak asuhnya yang tak pernah padam. Meski ketinggalan gol lebih dulu, tapi mereka bisa bangkit.

Baca juga: Liga 1 Mulai, Evangelos Skraparas Tertarik Main di Indonesia

“Karakter pemain PSM justru terlihat setelah kami ketinggalan. Saya akui, sebelum kami kebobolan, fokus belum ada. Jadi lawan bisa dominasi permainan,” ujar Milomir.

Jose Wilkson Texeira Rocha yang membawa Persebaya unggul pada menit 20. Tapi kemudian tiga gol PSM lahir dari kaki Anco Jansen sebanyak dua kali, lau ditambah persembahan Yakob Sayuri.

Sumber foto: LIB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button