Futsal

Puluhan Kali Donor Darah, Perangkat Liga Futsal Pro Terima Penghargaan

Perangkat Liga Futsal Pro dapat penghargaan dari PMI Kabupaten Cianjur. Dia adalah Puspa Delima yang tercatat sudah lebih dari 50 kali melakukan donor darah.

Kegiatan di luar lapangan futsal ini jelas mulia. Puspa Delima, ibu empat anak ini, mengaku rutin melakukan donor darah sejak usia 16 tahun.

Tapi pencatatan baru dilakukan jauh setelah usia 16 tahun. Tapi dia mengatakan jumlah berapa kali donor darah, hanya soal angka saja.

Baca Juga: Pivot SKN FC Pindah dari Futsal ke Sepak Bola

“Sebetulnya yang terakhir kemarin itu donor darah ke-120 sejak usia 16 tahun. Tapi catatan PMI Kabupaten Cianjur baru 57 kali,” kata Puspa Delima, 57 tahun.

Atas kegiatan positif donor darah itu Puspa Delima menerima penghargaan dari PMI Kabupaten Cianjur, Kamis 24 Juni 2021. Bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia di Pendopo Rumdin Bupati.

Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim dan Ketua PMI Kab. Cianjur Rudy Sachiar turut hadir dalam pemberian penghargaan tersebut.

Baca Juga: Alasan Masyarakat Papua Harus Divaksin Jelang PON 2020

Puspa Delima selain dikenal sebagai pengawas pertandingan di Liga Futsal Pro, juga aktif sebagai Kepala Sekolah SDN Caringin Kabupaten Cianjur. Kemudian juga Ketua Bidang Litbang dan Diklat KONI Kabupaten Cianjur.

Dia bertugas sebagai perangkat Liga Futsal Pro sejak musim 2016. Puspa Delima merupakan satu dari delapan pengawas pertandingan yang aktif kompetisi futsal.

Pengawas pertandingan biasanya menjadi bagian dari perangkat yang bertugas di setiap laga. Perangkat pertandingan terdiri dari 4 wasit dan 1 penilai wasit.***

Sumber: Futsal Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button