Futsal

Pusaka Angels Amankan Kemenangan atas Persiba Female

PUSAKA Angels kembali memetik poin penuh dalam lanjutan Liga Futsal Pro 2021 Women. Menghadapi juara bertahan Persiba Female FC di GOR UNY, Sleman, Minggu 20 Februari 2022, Pusaka menang 3-2.

Laga berjalan seru. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan maksimal. Tapi kemenangan akhirnya berpihak kepada Pusaka, tim futsal wanita dari Kendal tersebut.

Tiga gol Pusaka dihasilkan Insyafadya Salsabilah menit ke-15 dan 18. Ditambah satu gol dari Diah Tri Lestari.

Persiba Female tidak pernah menyerah dalam laga tadi. Namun hanya dua gol yang mampu dihasilkan. Gol diciptakan Dinar Kartika Putri menit 18 dan 39.

Usai pertandingan pelatih Pusaka Angels, Arif Kurniawan, mengucapkan syukur atas raihan 6 poin dalam dua hari penyelenggaraan pekan kedelapan kali ini.

“Kunci kemenangan kami karena bisa memberi tekanan. Saat lawan menguasai bola, pemain saya instruksikan untuk terus menekan,” kata Arif Kurniawan.

“Apalagi taktik lawan itu bahaya, langsung mengumpan jauh ke gawang. Jadi pemain saya harus disiplin,” tambah Arif Kurniawan.

Sedangkan Nur Fitranto, pelatih Persiba Female, mengatakan kekalahan ini mengecewakan. Ditambah dengan kualitas wasit yang kurang bagus.

“Kami di awal faktor non-teknis membuat emosi pemain kurang stabil. Seharusnya kualitas wasit lebih bagus,” ujar Nur Fitranto.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button