Futsal

Putaran Kedua Liga Futsal Pro 2021 Siap Dimulai

PUTARAN kedua Liga Futsal Pro 2021 siap dimulai. Paruh kedua musim ini dimulai pekan ke-12 yang diselenggarakan di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu-Minggu 18-19 Juni 2022.

Jumat (17/6/2022) malam berlangsung match coordination meeting di Hotel Orchadz. Acara dihadiri perangkat pertandingan, perwakilan tim, hingga panitia pelaksana.

Pekan ke-12 menggelar delapan pertandingan. Dibagi dua rata-rata, masing-masing empat pertandingan per hari.

Pertandingan pertam pada Sabtu menghadirkan pertemuan antara Pendekar United vs Cosmo JNE. Dilanjutkan Pelindo vs Black Steel FC, DB Asia vs Giga FC, dan Kancil BBK vs Sadakata.

Kemudian pada Minggu empat pertandingan yang terjadwal adalah Pelindo vs Cosmo, DB Asia vs Black Steel, Kancil BBK vs Giga FC, dan Pendekar United vs Sadakata.

Adapun kick-off pertandingan mulai pukul 10.00 WIB, 12.00 WIB, 14.00 WIB, dan 16.00 WIB. Semua pertandingan disiarkan langsung secara streaming di RCTI+.

Pelatih Pelindo, Yos Adi Wicaksono, dalam keterangannya mengatakan timnya sudah melakukan persiapan untuk menjalani putaran kedua. Tim pelabuhan itu ingin mendapatkan hasil maksimal.

“Kami ingin mendapatkan poin di setiap pertandingan seri Pontianak ini. Untuk target di putaran kedua, mudah-mudahan Pelindo bisa tembus empat besar,” ujar Yos Adi.

DEBUT PEMAIN TERBAIK DUNIA

Putaran kedua ini bakal jadi debut pemain futsal terbaik dunia di Liga Futsal Pro 2021. Ia adalah Ricardinho, pemain dari Portugal.

Ricardinho merupakan pemain terbaik di Piala Dunia Futsal 2021. Ia dikontrak Pendekar United untuk menjalani putaran kedua nanti.

Seluruh persyaratan Ricardinho untuk bermain di Liga Futsal Pro 2021 sudah selesai. Mulai ITAS atau Izin Tinggal Terbatas hingga International Transfer Certificate (ITC).

HARAPAN WASIT FUTSAL FIFA

Sementara wasit futsal FIFA yang dimiliki Indonesia, Wahyu Wicaksono, berpesan kepada seluruh tim peserta untuk menjaga nilai-nilai fair play dan sportivitas.

“Kami berharap di putaran kedua, pada pertandingan awal ini semua berjalan lancar. Wasit memberi kepemimpinan sebaik mungkin, kemudian tim yang bermain mendapatkan hasil maksimal,” tutur Wahyu Wicaksono.

Apalagi mulai putaran kedua Liga Futsal Pro 2021 ini penonton sudah boleh datang langsung ke venue pertandingan. Dengan begitu semua pihak punya kewajiban untuk memberi tontonan positif.

Seperti diketahui pertandingan sudah bisa dihadiri penonton, setelah level PPKM turun menjadi level 1.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button