Futsal

Rakhpol Sainetngam, Thailand Menaklukkan Belantara Futsal Indonesia

Rakhpol Sainetngam berhasil menaklukkan belantara futsal Indonesia. Ini setelah pelatih asal Thailand itu membawa Black Steel FC juara atau yang terbaik di Liga Futsal Pro 2020.

Dalam final Liga Futsal Pro 2020 yang berlangsung di GOR UNY Sleman, DIY, Minggu 28 Maret 2021, Black Steel mengalahkan SKN FC dengan angka 6-2.

Gelar juara ini merupakan yang pertama diraih coach Hamee, nama panggilannya, saat melatih tim di luar negaranya, Thailand. Maka itu sukses di Indonesia tahun ini menjadi CV yang bagus buat dirinya.

Di Black Steel kontrak melatihnya juga masih ada sekitar satu atau dua tahun lagi. Jadi masih lama.

Baca Juga: Komentar Coach Rakhpol Sainetngam Jelang Final Black Steel

Baca Juga: Coach Hamee adalah Nama Panggilan dari Rakhpol

“Terima kasih kepada para pemain. Kami memperlihatkan permainan yang fantastik untuk menjadi pemenang,” kata Rakhpol Sainetngam, seperti dikutip dari website resmi Federasi Futsal Indonesia, futsalindonesia.org.

Usaha Black Steel menjadi juara tidak mudah. Terutama karena tantangan global COVID-19, yang membuat Liga Futsal Pro 2020 ditunda selama setahun.

Hal itu memaksa pelatih ini untuk pulang ke negaranya, sambil memberikan materi latihan secara daring buat para pemainnya. Termasuk koordinasi dengan tim pelatih.

“Kami berlatih dengan berat bersama-sama. Jadi saya hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada para pemain,” ujar pelatih asal Thailand itu.***

Sumber Foto: Federasi Futsal Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button