Olympic

Ramai-ramai Mendukung DBON Gagasan Kemenpora

Sejumlah selebritis Indonesia memberi dukungannya terhadap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sosok seperti Wulan Guritno, Prilly Latuconsina, Ammar Zoni, Richard Kyle dan yang lainnya ikut serta mengkampanyekan ini.

Ini bukan cuma sekadar cara Kemenpora untuk mencetak atlet berprestasi. Tapi mereka juga ingin masyarakat turut aktif dan terbiasa berolahraga. Dengan cara ini, bisa jadi muncul talenta-talenta baru yang kelak akan jadi tumpuan Indonesia di level internasional.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Kesulitan Hadapi Lebanon

Seperti yang dilakukan Richard Kyle dalam unggahannya di Instagram. Ia mengajak masyarakat Indonesia menjadi pemenang dalam olahraga yang dilakoni.

Richard Kyle dalam unggahannya di Instagram mengajak masyarakat Indonesia untuk menanamkan mental pemenang dalam olahraga. Membangun karakter itu faktor pentingnya adalah kebugaran diri.

“Aku yakin kita dilahirkan untuk menjadi pemenang. Nah olahraga adalah salah satu cara yang tepat untuk membangun karakter dan menjadikan tubuh kita bugar, agar kita siap dalam menghadapi tantangan yang ada dan meraih kemenangan,” tulis Richard.

Ammar Zoni mengaku senang dengan adanya DBON. Dia berharap dengan adanya gagasan ini, Indonesia bisa mencetak lebih banyak atlet berprestasi ke depannya.

“Senang sekali akhirnya ada acara Desain Besar Olahraga Nasional yang menjadi acuan agar industri olahraga kita semakin cemerlang. Partisipasi kita sebagai masyarakat dalam melakukan olahraga adalah kontribusi yang sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga,” ujar Ammar.

Baca juga: BWF World Tour Finals: Ganda Putra Indonesia Siap Tempur

Program ini adalah rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga. Terkandung juga beberapa target jangka panjang, di antaranya menciptakan masyarakat bugar dengan aktif berolahraga.

Sumber foto: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button