Olympic

Rekor Baru Renang Tercipta di PON Papua oleh Farrel Armandio Tangkas

Farrel Armandio Tangkas yang turun membela tuan rumah dalam PON Papua berhasil mencatatkan hasil gemilang. Dia mengukir rekor baru saat bertanding di Venue Akuatik, Kompleks Olahraga Kampung Harapan Sentani, Sabtu 9 Oktober 2021.

Farrel berhasil mencatatkan waktu 2 menit 1,94 detik saat turun di nomor 200 meter gaya punggung putra. Hasil itu membuatnya melewati rekor PON Jawa Barat 2016 milik Ricky Angga Wijaya dengan catatan 2 menit 2,84 detik.

Baca juga: Klasemen Medali PON Papua: DKI Jakarta Terus Melorot

Farrel Armandio Tangkas tak cuma mengukir rekor baru renang di PON. Dia juga menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak untuk Papua dari cabang olahraga renang.

Capaian Farrel ini membuat Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) senang. Sebagai tuan rumah, akhirnya mereka bisa memiliki wakil yang menyumbangkan medali.

“Kita punya harapan sebagai tuan rumah, dapat medali emas. Khususnya di nomor gaya punggung. Kita punya perenang dengan rekor nasional,” kata Sekretaris Jenderal Pengprov PRSI Papua, Saharudin Ita.

Baca juga: Rekor Nasional Angkat Besi Pecah di PON Papua

Farrel masih akan turun di enam nomor lagi untuk mewakili Papua di cabang olahraga renang. Saharudin berharap pundi-pundi medali bisa disumbangkan. Tuan rumah kini masih ada di urutan keempat klasemen medali dengan raihan 60 medali emas, 33 perak, dan 61 perunggu.

Sumber foto: PON XX

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button