Olympic

Rekor Dunia Seluncur Cepat Pecah di Olimpiade Beijing 2022

Atlet Belanda, Kjeld Nuis berhasil memecahkan rekor dunia untuk cabang olahraga seluncur cepat di Olimpiade Beijing 2022. Turun di nomor lintasan 1.500 meter, dia berhasil menggondol medali emas, Selasa malam WIB 8 Februari 2022.

Nuis mencatatkan waktu 1 menit 32,21 detik dalam lomba tersebut. Dia berhasil mengalahkan atlet Belanda lainnya, Thomas Krol. Sedangkan untuk medali perunggu direbut wakil Korea Selatan, Kim Min-seok.

Baca juga: Marc Marquez Tiba di Indonesia

Pertandingan Olimpide Beijing 2022 ini digelar di National Speed Skating Oval Stadium. Nuis mencatatkan sejarah baru dengan mematahkan rekor yang bertahan selama 20 tahun.

Nuis bahkan mengaku tidak percaya bisa memecahkan rekor yang telah bertahan lama tersebut. Dia memang sudah memiliki tekad bisa mengukir sejarah, tapi tidak terlalu percaya diri.

“Saya tidak percaya. Saya telah memimpikan ini tetapi tidak begitu percaya diri seperti empat tahun yang lalu,” ucap Nuis.

Baca juga: PP PBSI Sambut Penghuni Baru Pelatnas Cipayung

Nuis masih punya peluang untuk bisa merebut medali emas. Karena dia akan turun pada nomor 1.000 meter. Pertandingan digelar pada Jumat 11 Februari 2022.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button