Futsal

Rencana Terbaru Kualifikasi Futsal Putri Porprov Jabar 2022

Penyelenggaraan kualifikasi cabor futsal putri Porprov Jawa Barat 2022 mengalami kendala. Hal ini dialami pelaksanaan kualifikasi untuk Grup C, D, dan E di GOR Jatinangor, Sumedang.

Ajang tersebut sesuai jadwal digelar pada pekan keempat bulan Juni sekarang. Namun terpaksa ditunda karena ada instruksi dari Satgas COVID-19. Diterangkan bahwa banyak muncul kasus positif corona di wilayah tersebut, sehingga semua izin kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk sementara ditangguhkan.

Technical Delegate Cabor Futsal Porprov Jabar 2022, Iwan Jati, membenarkan panitia penyelenggara pada 21 Juni 2021 mendapatkan surat penangguhan izin kegiatan. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan seluruh tim peserta futsal putri. Akhirnya diputuskan kualifikasi ditunda sampai 14 hari, terhitung mulai 21 Juni 2021.

Baca Juga: Tantangan Citra Adisti Bersama Tim Futsal Putri Porprov Kab. Bogor

Baca Juga: 19 Pelatih Futsal Ikut Kursus Lisensi Level 2 AFC

“Kalau dihitung 14 hari, maka kegiatan boleh jalan lagi pada 4 Juli 2021,” kata Iwan Jati kepada satuina.com melalui sambungan telepon, Selasa 29 Juni 2021.

Tapi lebih lanjut dijelaskan Iwan Jati, baru-baru ini muncul Perbup Sumedang yang memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat. Perpanjangan itu ditetapkan sampai 5 Juli 2021.

“Merespons kembali Perbup itu maka agenda kualifikasi futsal putri Grup C, D, dan E, kami tunda hingga seminggu setelah tanggal 5 Juli. Semua demi keamanan dan kenyamanan semua pihak,” kata Iwan Jati.

Opsi Lain

Lantas apakah panpel menyiapkan opsi lain, jika pada akhirnya Sumedang tidak bisa dipakai untuk kualifikasi futsal putri, hingga tanggal yang bisa diprediksi, Iwan Jati mengungkapkan pilihan itu tetap ada.

Opsi lain yang dipikirkan antara lain menggelarnya secara home and away atau sistem zona. Hanya opsi itu dikatakannya bukan prioritas.

“Kami pilihan utama tetap digelar di Sumedang. Kita tunggu saja nanti bagaimana, seminggu setelah 5 Juli 2021 itu,” ucap Iwan Jati.

Kualifikasi yang Sudah Selesai

Kualifikasi futsal putri Porprov Jabar 2022 ini pada 15-20 Juni 2021 telah menyelesaikan penyelenggaraan Grup A dan B. Pertandingan digelar di Garut dan semua lancar terkendali. Termasuk penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Beda dengan futsal putri, kualifikasi futsal putra juga sudah selesai digelar. Jadi tinggal menunggu agenda putri Grup C, D, dan E. Porprov Jabar 2022 digelar Juli tahun depan, dengan dipusatkan di Garut.

“Doakan saja sisa kualifikasi yang masih harus digelar, bisa tereksekusi dengan baik,” kata Iwan Jati. “Untuk Grup C itu diisi tim dari Purwasukasi, lalu Grup D buat Puncak Raya, sedangkan Grup E ditempati daerah kawasan Pantura,” ia menambahkan.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button