Sepakbola

Resep Suskes Persipura Jayapura Kalahkan Tira Persikabo

Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera memberi apresiasi kepada anak asuhnya usai menang 2-1 atas Tira Persikabo dalam pekan ke-13 Liga 1 2021/2022. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin sore WIB 22 November 2021.

Kemenangan ini membuat tim berjuluk Mutiara Hitam mengakhiri tren negatifnya. Karena pada enam pertandingan sebelumnya, mereka selalu saja dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Baca juga: Pelatih Persipura Pengganti Jacksen F. Tiago Adalah Ridwan Bauw

Vera mengatakan, kemenangan ini karena para pemain memiliki motivasi tinggi. Meski dia baru memimpin satu kali latihan usai menggantikan Jacksen F. Tiago, tapi terlihat pemain tahu apa yang harus dilakukan.

“Saya beri motivasi kepada pemain. Kita satu kali latihan, apa yang kita lakukan mereka mengerti, jalani. Semua ke depannya masih bisa kita samakan,” kata juru taktik asal Argentina tersebut.

Dari kubu Tira Persikabo, pelatih Igor Kriushenko, enggan menyalahkan anak asuhnya. Menurut dia, kekalahan ini memang membuat kecewa, tapi para pemain sudah menunjukkan tekad luar biasa.

“Tim saya kalah, tapi saya tidak akan memarahi pemain. Mereka sudah berusaha. Kami akan ajak pemain bicara dari hati ke hati,” ujar Igor.

Baca juga: Bambang Suryo Terlibat Pengaturan Skor dan Dilaporkan ke Polisi

Dalam pertandingan ini, Persipura Jayapura lebih dulu unggul pada menit sembilan lewat gol bunuh diri bek Tira Persikabo, Roni Beroperay. Pada menit 34, Ferinando Pahabol menggandakan keunggulan, tapi selang dua menit kemudian, Ciro Alves memecah kebuntuan Tira Persikabo.

Sumber foto: LIB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button