Sepakbola

Riko Simanjuntak, Senjata Persija Kalahkan Barito Putera

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Barito Putera dalam babak perempat final Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 10 April 2021, tim berjuluk Macan Kemayoran unggul 1-0.

Gol semata wayang Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit 61. Dia melesakkan bola ke dalam gawang lawan usai menerima umpan dari Riko Simanjuntak.

Pelatih Persija, Sudirman tak memungkiri anak asuhnya kesulitan menghadapi Barito Putera. Kecepatan pemain lawan membuat anak asuhnya harus merespons dengan sangat jeli.

“Pertandingan hari ini tak mudah tapi kami berjuang dari awal sampai akhir. Barito memiliki pemain-pemain yang bagus dan cepat. Alhamdulilah pemain kami merespons cepat dan alhamdullilah kami bisa lolos semifinal,” kata Sudirman.

Riko Simanjuntak menjadi senjata Persija untuk melawan Barito Putera karena dia dimasukkan sebagai pemain pengganti. Dia main pada menit 46 menggantikan Alfriyanto Nico Saputro.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengakui memang sejak awal sudah mengantisipasi dimainkannya Riko Simanjuntak. Tapi pada akhirnya mereka kecolongan juga.

“Soal Riko memang sudah kami antisipasi bahkan saat Riko di bangku cadangan juga sudah kami antisipasi. Tetapi memang disitu kelebihan Riko,” tutur Djadjang.

Sudirman membantah memainkan Riko Simanjuntak karena Alfriyanto Nico Saputro bermain buruk. Dia mengakui ini adalah bagian dari strategi.

“Kalau dibilang kurang bagus tidak juga, terbukti kita punya banyak peluang. Tapi Riko memang pemain kunci, dan kami maupun Riko sadar bahwa lebih bagus dia main di babak kedua.”

Sumber foto: Ligaindonesiabaru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button