Sepakbola

Rincian Penampilan Egy Maulana Vikri Selama 3 Tahun di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri resmi berpisah dengan Lechia Gdansk. Tim asal Polandia itu sudah tiga tahun terakhir dibelanya. Kini pemain jebolan PPLP Ragunan, Jakarta itu berstatus tanpa klub.

Lechia Gdansk melepas Egy terhitung sejak 30 Juni 2021. Kontrak pemain asal Medan, Sumater Utara itu tidak diperpanjang oleh manajemen. Sampai sekarang alasannya tidaklah pasti.

Baca juga: Shin Tae-yong Umumkan 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia

Tapi alasan Lechia Gdansk sebenarnya bisa dilihat dari jumlah bermain Egy Maulana Vikri. Dari tiga musim bergabung, total dia cuma bermain dalam 11 pertandingan di semua ajang.

Pada musim pertamanya, Egy dimainkan dalam dua pertandingan. Kesempatan itu datang dalam lanjutan Ekstraklasa (Liga Polandia). Total 10 menit dia dimainkan pada musim itu.

Pada musim keduanya di Lechia Gdansk, Egy kembali dapat kesempatan dua kali bermain. Masing-masing satu di Superpuchar dan Ekstraklasa.

Dibanding musim sebelumnya di mana dua pertandingan cuma 10 menit, pada 2019/2020, dia dapat sekali main tapi 45 menit.

Pada Ekstraklasa 2020/2021, Egy mendapat kesempatan turun dalam tujuh pertandingan. Kesemuanya dimulai dari bangku cadangan.

Menit bermain terlama pemain berusia 20 tahun itu ketika pekan ketujuh Ekstraklasa melawan Pogon Szczecin. Egy masuk ketika pertandingan tersisa 28 menit.

Sedangkan waktu bermain paling singkat Egy di musim lalu adalah pekan terakhir Ekstraklasa 2020/2021. Dia main selama lima menit ketika Lechia Gdansk berhadapan dengan Jagiellonia.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button