Esport

Riot Tuntut Moonton, Tuding Mobile Legends Plagiat

Riot selaku pengembang game League of Legends menuntut Moonton ke pengadilan California, Amerika Serikat. Sebabnya, mereka menuding Mobile Legends plagiat.

Dalam dokumen setebal 35 halaman, pihak Riot membeberkan sejumlah bukti untuk jadi bahan pertimbangan pengadilan. Mereka meminta keadilan dan berharap Moonton dihukum.

Baca juga: Guinevere Exp Lane, 2 Item Magic Damage tapi Sakit

Sejumlah fakta Mobile Legends plagiat dibeberkan oleh Riot. Mulai dari materi promo yang dikeluarkan sampai kepada desain skin hero di dalam game.

“Aksi ini ditunjukkan untuk menghentikan perilaku Moonton untuk melakukan plagiarisme terhadap game League of Legends: Wild Rift serta isi kontennya,” demikian kalimat pembuka dari tuntutan Riot.

Banyak fakta yang dibeberkan oleh Riot dalam melayangkan tuntutan ini. Bahkan sampai kepada logo terbaru Mobile Legends yang dianggap meniru logo League of Legends di awal kemunculannya.

Ditambahkan pula oleh Riot, sejumlah hero yang dihadirkan oleh Mobile Legends sama dengan milik League of Legends. Bahkan sampai kepada skill yang disematkan.

Riot merasa tindakan Moonton ini sudah sangat kelewatan. Di awal mereka sempat mengajukan keberatan kepada Google. Tapi ketika sedang diselidiki, tiba-tiba aplikasi Mobile Legends hilang dari Google Playstore.

Baca juga: Format Pertandingan MSC 2022

Tiba-tiba muncul lagi game Mobile Legends di Google Playstore, tapi dengan tambahan Bang Bang di belakangnya. Inilah yang dianggap cara Moonton menghindari tuntutan dari Riot beberapa waktu lalu.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button