Sepakbola

Roman Abramovich Kena Dampak Invasi Rusia ke Ukraina

Roman Abramovich merasakan dampak dari invasi Rusia ke Ukraina. Dia mendapatkan efek dari sanksi ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris.

Sebagai pengusaha asal Rusia, dia sementara waktu tidak bisa berbisnis di Inggris. Karena itulah kemudian pengelolaan Chelsea diserahkan kepada yayasan.

Baca juga: Final Liga Champions 2021/2022 Batal di Rusia

Roman Abramovich harus legowo dengan keputusan Pemerintah Inggris. Dia ogah bersikeras dan nantinya malah Chelsea yang berantakan.

“Saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya memastikan kita sukses seperti yang kita bisa hari ini, serta membangun masa depan, sementara juga memainkan peran positif dalam komunitas kita,” ujar Abramovich, dikutip dari laman resmi klub.

“Saya selalu mengambil keputusan demi kepentingan terbaik klub ini. Saya tetap setia kepada nilai-nilai ini.”

Meski pengelolaan diberikan kepada yayasan, tapi secara struktural Abramovich masih menjadi pemilik Chelsea. Sayang tidak ada penjelasan rinci mengenai hal tersebut.

Baca juga: FIFA Kecam Serangan Rusia ke Ukraina

Abramovich yang kekayaannya sebagian berasal dari usaha tambang di Rusia, tidak mengacu situasi di Ukraina atau masalah sanksi dalam pernyataannya itu. Ketua wali yayasan Chelsea adalah pengacara Amerika Serikat, Bruce Buck yang juga ketua klub.

Sumber foto: Chelsea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button