Sepakbola

Ronaldo Kwateh Mencuri Perhatian di Liga 1

Madura United menurunkan Ronaldo Kwateh dalam pertandingan Liga 1 melawan Tira Persikabo di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat 3 September 2021. Pemain yang belum genap berusia 17 tahun tersebut mencuri perhatian.

Masih berusia muda dan mendapat kepercayaan dari pelatih Madura United, Rahmad Darmawan membuat publik penasaran. Tapi ada jawaban dari pria yang akrab disapa RD tersebut untuk memutus tanda tanya tersebut.

Baca juga: Kontroversi Wasit Liga 1 Dijawab dengan Penyegaran oleh PSSI

“Menurunkan Ronaldo bukannya tanpa sebab. Dia sudah mulai latihan dengan baik dan ini juga hal penting untuk siapa saja pemain kami yang memang harus menunjukkan persaingan kompetisi dengan baik,” ucap RD dalam konferensi pers usai pertandingan.

RD tak mau mempertimbangkan usia dalam memilih pemain. Karena baginya yang utama adalah apa yang diperlihatkan dalam latihan.

“Saya membuat kompetisi dalam sesi latihan yang dibuat. Saya melihat semua pemain tanpa memikirkan usianya,” tutur RD.

“Kebetulan Ronaldo Kwateh belum genap 17 tahun, dan saya cuma ikut senang. Semoga dia terus meningkat performanya, tidak cepat puas, dan dia bisa untuk terus menghasah diri,” imbuhnya.

Dengan tampil dalam pertandingan ini, Ronaldo memainkan debutnya di Liga 1. Diakui RD, memang belum terlalu maksimal, tapi yang diperlihatkan sudah cukup bagus.

Baca juga: Pekan Perdana Liga 1 Munculkan Sejumlah Kontroversi

Ronaldo menyambut kesempatan melakukan debut di Liga 1 dengan sangat bangga. Kerja keras yang dia lakukan selama ini akhirnya berbuah manis.

“Senang bisa melaksanakan debut di Liga Indonesia. Semoga saya bisa lebih baik lagi ke depannya, dan berlatih keras, konsisten, kemudian bisa dipercaya lagi oleh coach RD,” katanya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button