Olympic

RP13,5 Miliar untuk Leani Ratri Oktila yang Gemilang di Paralimpiade

Leani Ratri Oktila mendapatkan bonus mencapai Rp13,5 miliar dari Pemerintah Indonesia. Apresiasi itu merupakan ganjaran dari prestasinya di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani berhasil menyabet dua meali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo. Penampilan apiknya itu membuat bangga masyarakat Indonesia.

Baca juga: Leani Enggan Berpuas Diri Usai Gemilang di Paralimpiade

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan bonus tersebut secara langsung kepada Leani Ratri Oktila di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat 17 September 2021.

Bonus kepada atlet berprestasi di Paralimpiade Tokyo 2020 sama seperti yang tampil di Olimpiade. Di mana medali emas diganjar Rp5,5 miliar, Rp2,5 miliar untuk perak, dan perunggu mendapatkan Rp1,5 miliar.

Capaian di Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan sejarah bagi kontingen Indonesia. Catatan tertinggi dengan menorehkan dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Dua medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 disumbangkan dari para badminton. Di mana Leani turun di nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran SLe-SU5 dengan Hary Susanto.

Sedangkan tiga medali perak Paralimpiade Tokyo 2020 dipersembahkan oleh Ni Nengah Widiasih (angkat berat), Leani (tunggal putri), dan Dheva Anrimusthi (tunggal putra).

Baca juga: Indonesia Dapat Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020 Kedua

Empat medali perunggu didapatkan Idonesia dari tiga cabang olahraga, yakni para atletik, tenis meja, dan para badminton. Mereka yang mendapatkannya adalah Saptoyogo Purnomo, David Jacobs, Suryo Nugroho, dan Fredy Setiawan.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button