Futsal

Sadakata FC Ditahan Imbang Giga FC, Sayan Karmadi: Ini Tidak Jelek

Sadakata FC harus puas mendapatkan satu angka dari Giga FC dalam pertandingan seri keempat Liga Futsal Profesional 2021. Bermain di GOR UNJ, Jakarta Timur, Sabtu 29 Januari 2022, skor akhir imbang 3-3.

Sadakata sedianya diunggulkan bisa meraih poin penuh. Karena Giga dalam empat laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Baca juga: 1 Poin Berharga bagi Giga FC

Tapi di babak pertama, justru Giga bisa mengejutkan. Mereka unggul dua gol lebih dulu. Beruntung kemudian Sadakata menyamakan kedudukan 2-2.

Masuk ke babak kedua, Sadakata bisa berbalik unggul. Selang satu menit, Giga yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

“Ini kan permainan. Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang terjadi di dalam lapangan. Syukurnya anak-anak bisa kembali ke performa mereka,” kata pelatih Sadakata FC, Sayan Karmadi.

“Memang saat gol pertama agak kaget. Begitu gol kedua agak panik. Itu kesalahan yang memang tidak bisa diantisipasi. Mereka kehilangan kontrol,” imbuhnya.

“Untungnya kami bisa dapat dua gol di babak pertama. Lalu dapat gol lagi di babak kedua.”

Baca juga: 6 Gol Tercipta dalam Laga Giga Vs Sadakata

Sayan menganggap hasil imbang ini tidaklah jelek. Dia memahami betul para pemain Sadakata yang masih berusia muda dan butuh proses. Apalagi banyak dari mereka yang baru merasakan tampil di level Liga Futsal Profesional

“Tidak semua pelatih bisa kontrol. Mungkin strategi bisa, tapi emosi pemain tidak bisa. Hasil ini buat saya tidak jelek,” tutur Sayan.

“Mereka ini masih usia muda. Rata-rata di usia mereka ini, lawan terbesarnya adalah mereka sendiri. Kita sudah analisa kekuatan lawan, tapi kontrol itu tak bisa terus. Yang penting bagi saya sekarang satu poin,” tambahnya.

Jika pun satu poin dianggap kesalahan, Sayan berani pasang badan. Sebagai pelatih, dia yang bertanggung jawab akan hasil ini.

“Saya sudah menyadari itu. Dan saya akui ini kesalahan saya, bukan para pemain. Mereka kan ada batas kemampuan dan konsentrasi,” katanya.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button