Futsal

Sadakata FC Kalahkan IPC Pelindo, Sayan Karmadi: Lawan Sedang Lelah

KEJUTAN diperlihatkan tim debutan Liga Futsal Pro 2021, Sadakata FC. Tim dari Subulussalam itu berhasil mengalahkan IPC Pelindo dalam pekan kedua, Sabtu 15 Januari 2022.

Bermain di GOR UNJ, Jakarta Timur, Sadakata FC melibas IPC dengan skor 4-2. Ini di luar dugaan karena Sadakata baru turun bertanding mulai pekan kedua.

Sedangkan IPC selain tim berpengalaman, pada pekan pertama lalu berhasil menyapu 2 kemenangan dan nangkring di posisi puncak klasemen sementara.

Sayan Karmadi, pelatih Sadakata FC, kepada redaksi SatuIna bercerita banyak tentang kemenangan yang diukir tim arahannya pada laga pertama di kompetisi.

“Kalau dibilang mengejutkan ya itu relatif, karena kami pernah bertemu IPC dalam uji coba pramusim. Tapi memang kami tadi melihat ada peluang untuk memenangi pertandingan,” katanya.

“Kami melihat kondisi pemain IPC sedang kelelahan, mungkin karena kecapaian setelah akhir pekan kemarin main di Surabaya.”

“Di babak pertama kami sengaja bermain lebih menunggu dan sabar. Itu semata karena ingin melihat kondisi IPC.”

“Baru di babak kedua memanfaatkan celah kelemahan lawan. Jadi kunci kemenangan tadi karena kami bisa memanfaatkan momen-momen yang didapat,” tuturnya.

Di pertandingan kedua Minggu 16 Januari 2022, Sadakata akan menghadapi Black Steel. Jelas itu adalah lawa yang berat.

“Iya betul, Black Steel juara bertahan, punya pemain asing, ditangani pelatih asing. Komposisi bakat-bakat pemain lokal pun bagus.”

“Ya pasti nanti pertandingan akan seru. Saya juga harus putar otak, apakah akan adu fighting atau mengambil momen-momen tertentu,” kata Sayan Karmadi.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button