Sepakbola

Saling Sindir Klub Liga 1 soal Transfer Pemain

Perihal transfer pemain di Liga 1 kembali menjadi sorotan. Kali ini melibatkan Borneo FC dengan PSS Sleman.

PSS yang memperkenalkan tiga rekrutan terbarunya, termasuk Marckho Sandi Merauje mendapat sindiran dari Borneo FC. Perihal etika yang dibawa-bawa.

Baca juga: Naik Turun Karier Thomas Doll, Pelatih Anyar Persija

Borneo FC merasa PSS tidak menghormati kontrak mereka dengan Marckho. Peraturan Bosman dianggap tim berjuluk Pesut Etam mengalahkan etika klub.

“Padahal kita mau terima kasih waktu nanti kalau kontrak pemainnya sudah habis sama kita,” begitu cuitan di Twitter Borneo FC menanggapi perkenalan pemain baru PSS.

Belakangan ini, telah terjadi juga perihal pemain yang diperkenalkan klub, tapi sejatinya masih terikat kontrak. Namun, sebagian merasa itu tidak masalah.

Dalam aturan FIFA, pemain yang kontraknya tersisa enam bulan lagi dipersilahkan untuk bersepakat dengan klub baru. Karena mereka bebas memilih mau mencari yang baru atau memperpanjang kontrak.

Baca juga: Menanti Sentuhan Terbaik Erik Ten Hag di Manchester United

Arema FC sempat juga mengeluhkan masalah ini. Mereka merasa dikangkangi oleh PSIS Semarang yang memperkenalkan Carlos Fortes sebagai pemain anyar.

Arema FC merasa tidak seharusnya PSIS melakukan itu. Karena sejatinya Fortes masih terikat kontrak selama tiga bulan ke depan.

Manajemen Arema FC juga ada niatan untuk memperpanjang kontrak penyerang asal Portugal tersebut.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button