Sepakbola

Sang Juara Bertahan Menatap Musim Baru Liga Champions 2021/2022

Chelsea sebagai juara bertahan menatap musim baru Liga Champions 2021/2022. Mereka akan memulai petualangan dari fase grup menghadapi Zenit St Petersburg di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB 15 September 2021.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan misi mereka untuk musim ini. Di mana para pemain memiliki tekad besar untuk bermain apik dalam pertandingan perdana.

Baca juga: Drawing Liga Champions, ManCity dan PSG di Grup A

Chelsea tergabung ke dalam Grup H. Selain Zenit St Petersburg, mereka juga bersaing dengan Juventus dan Malmo FF. Melihat persaingan, The Blues tentu saja jadi unggulan lolos ke babak selanjutnya.

Tapi, Chelsea tak boleh lantas jemawa. Ini adalah kompetisi elite sepakbola benua biru. Di mana tim kuda hitam bisa saja sangat mengejutkan dan tak jarang membuat tim unggulan gigit jari.

“Yang paling penting adalah menjaga keinginan untuk sukses. Karena perasaan itu akan menciptakan rasa lapar yang lebih. Itu akan membuat ketagihan,” kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub.

Tuchel juga menyadari betapa Chelsea memiliki risiko mendapat kejutan. Sebagai juara bertahan, tentu lawan mereka di Liga Champions 2021/2022 akan sangat ngotot untuk memberi perlawanan. Kalau bisa malah mengalahkan The Blues.

Karena itulah Tuchel tak mau anak asuhnya tergelincir. Kemenangan menurut dia akan memberikan rasa percaya diri dan itu bagus untuk mereka mengarungi kejuaraan ini.

Baca juga: Kapan Undian Grup Liga Champions? Ini Jadwalnya

“Permainan ini adalah tentang menang, karena menang akan mengubah perasaan dan suasana Anda. Itu benar-benar akan mengubah seluruhnya,” tutur juru taktik asal Jerman itu.

“Tidak ada yang merasa malu di dalam tim ini untuk mengakui bahwa kami akan selalu berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kompetisi yang diikuti,” imbuhnya.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button