Sepakbola

Sanksi Komdis PSSI untuk Bali United di Laga Akhir Liga 1

Komdis PSSI mengumumkan hasil sidang 12 April 2022. Di dalamnya ada sanksi yang diberikan kepada juara Liga 1 2021/2022, Bali United.

Bali United dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI karena bertingkah laku buruk sebagai tim. Dalam laga melawan Persik Kediri, ada lima pemain yang mendapat kartu kuning.

Baca juga: Brylian Aldama Bantah Isu Miring soal Karier di Eropa

Akibat sanksi tersebut, hukuman berupa denda Rp50 juta diterima oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu. Itu adalah laga pamungkas Liga 1 2021/2022.

Ofisial Borneo FC, Andri Dauri Husain juga dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI. Dia bertingkah laku buruk terhadap perangkat pertandingan saat menghadapi Madura United.

Sanksi denda Rp50 juta menjadi hukuman kepada Andri Dauri Husain. Lalu ada dua pemain Borneo FC, Jonathan Ezequiel Bustos dan Javlon Guseynov yang diberi teguran keras akibat protes kepada perangkat pertandingan.

Ofisial Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Dia menghina perangkat pertandingan saat melawan Borneo FC dan dapat denda Rp25 juta.

Baca juga: Marc Klok: Medali Emas SEA Games Vietnam untuk Indonesia

Yang terakhir hukuman diberikan kepada gelandang Persija, Syahrian Abimanyu. Dia melakukan tingkah laku buruk saat melawan PSS Sleman dan mendapat denda Rp10 juta.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button