Olympic

Satria Muda Gondol Gelar Juara IBL 2021

Satria Muda berhasil gondol gelar juara Indonesia Basketball League 2021. Pada final ketiga, mereka menang 68-60 atas Pelita Jaya.

Atas kemenangan tersebut, Satria Muda unggul dengan kedudukan 2-1. Karena final IBL 2021 ini menggunakan sistem best of three.

Baca juga: West Bandits Solo Tak Berhenti Unjuk Gigi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta Utara, Minggu 6 Juni 2021, Satria Muda tampil agresif sejak kuarter pertama. Mereka mampu unggul 24-12.

Akan tetapi Pelita Jaya tak mau membiarkan lawannya nyaman mendominasi pertandingan. Satria Muda mereka paksa berbalik tertinggal 32-21 pada kuarter kedua.

Jalannya pertandingan semakin sengit pada kuarter ketiga. Satria Muda yang giliran mencatatkan keunggulan dengan skor 50-44.

Kepercayaan diri Satria Muda meningkat dalam situasi tersebut. Kemudian mereka terus memberi tekanan kepada Pelita Jaya sampai kuarter keempat berakhir.

Baca juga: Pelita Jaya Bikin Kesalahan di Final Pertama IBL 2021

Ini adalah gelar juara kompetisi basket kasta tertinggi Indonesia ke-10 bagi Satria Muda. Skuad asuhan Milos Pejic di musim ini juga tampil gemilang.

Sejak babak regular season, mereka tampil impresif. Sampai akhirnya menjadi pemuncak klasemen grup dan lolos ke semifinal langsung.

Di babak semifinal, West Bandits Solo yang jadi lawan. Tim debutan IBL 2021 itu dipaksa menyerah dengan kedudukan 2-0. Akhirnya Satria Muda gondol lagi gelar juara.

Sumber foto: Iblindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button