Olympic

SEA Games 2021 Ditunda, Hanya Myanmar yang Dukung Vietnam

Keputusan SEA Games 2021 minta ditunda, hanya Myanmar yang dukung Vietnam bisa dibaca dalam artikel ini.

Kamis 24 Juni 2021 berlangsung rapat virtual Dewan SEA Games Federation. Rapat dipimpin Dato Seri Chaiyapak Siriwat.

Dalam rapat itu panitia SEA Games 2021 Vietnam tetap mengajukan dua opsi, yaitu tetap digelar 21 November-2 Desember 2021 atau ditunda sampai pertengahan 2022.

Baca Juga: Myanmar Sedang Boikot Mobile Legends dan PUBG

Rapat berjalan alot karena 7 negara tetap bersikukuh ogah SEA Games 2021 ditunda. Ketujuh negara itu adalah Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Tolak!

Hanya Myanmar yang mendukung Vietnam untuk SEA Games tahun ini untuk ditunda. Sedangkan Timor Leste memilih abstain, alias ikut apapun keputusan yang diambil.

Ferry J. Kono, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), mengungkapan alasan pihaknya menolak SEA Games edisi tahun ini ditunda. Karena ya persiapan sudah dilakukan banyak atlet.

Setelah buntu akhirnya tuan rumah diberi opsi mau lanjut atau tidak menggelar SEA Games 2021.

Baca Juga: Vietnam Minta SEA Games 2022 agar Ditunda Hingga Juli 2022

Bila tetap mengotot ditunda dengan alasan pandemi COVID-19, maka penyelenggaraan tahun depan tidak dijamin bisa maksimal. Pasalnya banyak agenda internasional pesta olahraga yang juga antre digelar.

“Dalam rapat tadi belum ada keputusan tetap dari Vietnam. Pimpinan rapat akhirnya memberi waktu kepada Vietnam selama 2 minggu, mau SEA Games 2021 tahun ini atau tahun depan,” kata Ferry J. Kono.

Indonesia, menurut dia, tetap ingin SEA Games diagendakan sesuai jadwal. Meski Indonesia akan menghargai apapun keputusan tuan rumah.

“Inginnya SEA Games tetap sesuai agenda. Tapi kami juga menghargai tuan rumah. Jadi kita tunggu saja dua minggu ke depan,” ujar Ferry J. Kono.

Demikian informasi SEA Games 2021 minta ditunda, hanya Myanmar yang dukung Vietnam.***

Sumber: Antara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button