Olympic

SEA Games 2021 Masih Panjang, Indonesia Jangan Terlena

Indonesia menempati posisi ketiga klasemen medali SEA Games 2021. Kontingen Merah Putih total sudah membukukan 13 medali emas, 17 perak, dan delapan perunggu.

Indonesia cuma tertinggal dari Vietnam yang ada di puncak klasemen, dan Thailand di urutan kedua. Hasil ini diharapkan tidak lantas membuat kontingen Indonesia jemawa.

Baca juga: Timnas Dayung Indonesia Berjaya

Chief de Mission (CdM) Indonesia, Ferry Kono mengatakan, gelaran SEA Games 2021 masih panjang. Banyak sisa medali yang harus diperebutkan.

Karena itu, diharapkan para atlet yang belum bertanding untuk bisa fokus. Sehingga mereka tampil maksimal dan mendapatkan medali untuk Indonesia.

“Perjalanan di SEA Games masih panjang. Posisi di klasemen medali tentu masih fluktuatif,” kata Ferry, dikutip dari siaran pers yang diterima Satuina.com.

“Saya harap meski saat ini posisi sedang naik, kita tak jemawa. Semoga atlet-atlet kita bisa dapat menjaga fokus di pertandingan atau perlombaan yang mereka jalani, sehingga mendapat hasil terbaik bagi Merah Putih,” imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini, Indonesia cuma mengirim 499 atlet. Jumlah ini sangat jauh dibandingkan edisi sebelumnya yang dilangsungkan di Filipina.

Baca juga: Malaysia Ditetapkan sebagai Tuan Rumah SEA Games 2027

Alasannya tak lain dari program baru Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di mana ada tim review yang menentukan cabang olahraga dan nomor apa saja yang layak dikirim.

Sumber foto: NOC Indonesia/PB PODSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button