Sepakbola

Sebab Christian Eriksen Roboh di Lapangan, Diduga Henti Jantung

Christian Eriksen roboh di lapangan saat pertandingan Denmark vs Finlandia. Diduga gelandang Denmark itu mengalami henti jantung.

Beruntung kapten Denmark, Simon Kjaer, bisa sigap. Ia segera meluruskan leher rekannya itu, kemudian menarik lidahnya.

Hal itu supaya jalan napas Christian Eriksen bisa cepat normal. Dua petugas medis segera masuk ke lapangan dan mengambil alih tindakan.

Sementara para pemain Denmark membentuk lingkaran, dengan membelakangi perawatan. Itu supaya tidak ada celah buat siapapun mengambil foto.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Putaran Final FIFA eNations Series 2021

Baca Juga: Listianto Raharjo, Kiper Pertama Timnas Futsal Meninggal Dunia

Hanya Simon Kjaer yang berdiri menghadap ke dalam. Sebagai kapten ia harus memastikan kondisi rekannya.

Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) dalam pernyataan terbaru, menyatakan kondisi Christian Eriksen mulai stabil. Sudah bisa berbicara dengan perwakilan federasi, Minggu 13 Juni 2021.

“Pagi ini kami sudah bicara dengan Christian Eriksen. Ia mengirimkan salam kepada seluruh rekan satu tim,” begitu pernyataan dari DBU.

“Kondisi Eriksen stail dan masih terus dirawat,” DBU menambahkan.

HENTI JANTUNG

Christian Eriksen roboh karena diduga mengalami henti jantung. Ini diketahui setelah pemain Inter tersebut dapat pertolongan berupa resusitasi jantung paru di lapangan.

Saat ini mantan pemain Tottenham Hotspur itu dirawat di RS Righospitalet. Pusat kesehatan itu letaknya tidak jauh dari Parken Stadium, tempat berlangsungnya pertandingan kemarin.

Pastinya Christian Eriksen tidak bisa lagi memperkuat Denmark di sisa Piala Eropa 2020. Dia harus memulihkan kondisinya lebih dulu.***

Sumber: DBU

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button